Kamis, 30 Desember 2010

Asap mulai menyerang bangsa kita


Tahukah anda tentang Rokok ?
Tahukah anda Akibat dari Rokok ?
Tahukah anda dampak penyebaran dari Asap Rokok ?
Ada banyak data yang menyajikan tentang akibat dari asap rokok diantarannya adalah menurut  WHO dari 192 negara ditemukan bahwa perokok pasif telah menyebabkan 600.000 kematian setiap tahun. Sepertiganya adalah anak-anak. Armando Peruga dari WHO’s Tobacco Free intiative berpendapat unutk memahami korban nyata dari tembakau. Badan kesehatan ini menyatakan kepeduliaanya terhadap 165.000 anak tewas, akibat infeksi saluran pernafasan akibat rokok terjadi di Asia Tenggara dan Afrika. Paparan asap rokok ini diperkirakan mengakibatkan 379.000 kematian perokok pasif dari penyakit jantung, 165.000 dari infeksi saluran pernafasan, 379.000 dari asma, 21.400 dari kanker paru paru. Dari pola hidup yang kurang sehat dan dari sebuah aspek kebudayaan ini lah yang membuat pertumbuhan pengkonsumsi rokok terus berkembang.
Lalu muncul sebuah pertanyaan untuk anda semua Bagaimana bisa memulai sebuah hidup sehat baik dari segi pencegahaan dan dari segi penanggulangannya.
Ada banyak cara untuk menganggulanginya, banyak obat yang beredar di masyarakat luas untuk mencegah dampak dari asap rokok, mulai dari pasta gigi hingga sebuah obat yang terbuat dari bahan kimia. Pandangan masyarat sangat bervariasi dan sedikit yang menyadari akan bahaya dari sebuah asap rokok, atau mungkin banyak masyarakat tahu akan dampak negative dari sebuah asap rokok, tapi hanya membiarkan begitu saja asap berterbangan dimana-mana.
Kini saatnya kita untuk peduli terhadap hidup sehat, hidup yang terbebas dari sakit (sakit yang disebabkan oleh kesalahan dari diri kita sendiri). Berdirinya sebuah konsultasi kesehatan akan memberikan sebuah harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk bisa hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar